SUKSES



SUKSES? Apa si arti dari sukses dalam kehidupan itu?setiap orang mempunyai pendapatnya masing2 mengenai hal itu. 

ketika kita mendengar kata sukses. hampir semua orang beranggapan dia adalah seseorang yang mempunyai pendidikan tinggi, bekerja diperusahaan besar, dan mempunyai gaji yang tinggi. aku akui orang yang seperti itu memang sudah hebat karena sudah ada dititik itu, karena bagaimanapun juga itu semua butuh proses dan gak mudah untuk mendapatkannya. tapi apakah orang tersebut sudah merasa bersyukur atas apa yang telah dia miliki saat ini? apakah dia sudah merasa bahwa hidup dia itu sudah sesuai dengan apa yang dia inginkan, apa yang dia harapkan dan apa yang dia cita2kan tanpa adanya rasa kekurangan? jika iyaa, maka orang itu sudah aku anggap sukses. kenapa?, karena ketika dia sudah merasa sangat bersyukur atas semua apa yang telah dia miliki saat ini dan sudah bisa menjalani kehidupannya tanpa adanya rasa “kurang, tidak bersyukur belum tercapai ataupun mengeluh”. maka dia sudah sukses

karena menurut aku pribadi sukses yang sesungguh nya itu adalah

ketika kita sudah bisa menjalani kehidupan sesuai dengan apa yang kita inginkan, harapkan dan kita cita2kan tanpa ada nya rasa kurang/ngeluh.

aku disini tidak menganggap bahwa aku sudah sukes. tidak sama sekali. karena, aku juga disini belum jadi apa2, masih banyak kurang bersyukurnya, ngeluhnya, dan masih banyak yang belum tercapai. mungkin diluaran sana ada orang yang sudah sukses menurut versi aku tapi aku yakin itu hanya beberapa persen kecil nya saja. tetap semangat yaa gaes, jgn menyerah 🫢🏻


balik lagi yaa gaes ke awal, setiap orang mempunyai pendapatnya masing2.πŸ₯Ή

mohon maaf bila ada kekurangan, kesalahan dan kurang berkenan(: thankyou πŸ«ΆπŸ»

Komentar